Kasdim 0617/Majalengka Menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Bersama Kasad Secara Virtual

Tidak ada komentar

Majalengka, Wirawiri Entertainment-
Kasdim 0617/Mayor Inf Yayat Nurhidayat menghadiri Vicon dalam upaya menjaga perdamaian dan kelancaran Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Aula Sindangkamulyan Makodim 0617/Majalengka Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Senin (06/11/2023).


Dalam kesempatan ini, Kasdim 0617/Majalengka menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu. Kodim 0617/Majalengka turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan deklarasi yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dilaksanakan karena tidak dipungkiri menjelang Pemilu 2024 dari pengalaman Pemilu sebelumnya dibayang-bayangi kekhawatiran akan terjadinya polarisasi di tengah-tengah masyarakat akibat fanatisme yang berlebihan dari para pendukung Capres, Caleg dan Calon Kepala Daerah.


“Kondisi tersebut secara langsung berpotensi memicu konflik antar golongan yang mengarah pada disintegrasi bangsa. Hal itu tentunya tidak kita harapkan dan harus kita jaga bersama pada pesta demokrasi kali ini,” ujarnya.

KASAD mengungkapkan, melalui deklarasi Pemilu damai ini diharapkan seluruh komponen masyarakat terutama di Jawa Barat dan Banten siap melaksanakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.
“Ingat beda pilihan politik itu biasa tetapi harus tetap bersatu dalam wadah NKRI. Mari bersama-sama mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu yang mungkin timbul sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,” pungkasnya.

(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar