Keluarga Besar Kemenag Kobar Donasikan Rp.195.682.000 Buat Palestina

Tidak ada komentar

Kotawaringin Barat, - Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Barat secara simbolis menyerahkan  donasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina kepada pihak Bank Syariah Indonesia untuk ditansfer ke nomor rekening yang sudah ditetapkan Kementerian Agama RI. Acara berlangsung di depan Kantor Kemenag Kobar, 15 November 2023. 

Uang donasi tersebut digalang dalam sepekan ini dari Keluarga Besar Kantor Kemenang Kobar di antaranya dari Pegawai Kantor,  Madrasah, RA, KUA dan Pondok Pesantren di Kotawaringin Barat. Adapun uang donasi yang telah terhimpun berjumlah Rp 195.682.000. (Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Enam Ratus Delapan Puluh Dua Ribu Rupiah). 

Kepala Kantor Kemenag Kobar, H. Mulyono mengatakan bahwa kegiatan donasi ini merupakan program nasional. Dari zoom meting bersama Bapak Menteri Agama beberapa waktu yang lalu 
sudah ada arahan untuk dapat berempati dan bersimpati kepada masyarakat yang berada di Palestina dalam bentuk pengumpulan donasi di jajaran  Kementerian Agama. 

"Sebagai bentuk kepedulian kami kepada rakyat yang ada di Palestina. Dan mudah-mudahan mereka diberikan kekuatan,  kesabaran. Harapan kami agar tidak terjadi lagi korban dari  masyarakat sipil yang berjatuhan yang kita lihat selama ini terus terjadi di sana," kata H. Mulyono. 

Kepala cabang BSI Pangkalan Bun, Zainal mengatakan bahwa pihaknya menerimakan uang donasi ini. Karena rekening Kementerian Agama ada di Bank pihaknya. 

"Kami dari Bank Syariah Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dan menjadi kebanggaan buat bagi kami bisa turut serta membantu penerimaan uang bantuan ke rekening Kementerian Agama Republik Indonesia yang ada di BSI," tuturnya. (Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar