Silahturahmi Anggota PPBI Bondowoso Berhadiah Formula Kambium F1 Untuk Tanaman Bonsai

Tidak ada komentar
Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bondowoso mengadakan pertemuan rutin  sambung tali silaturahmi.
Bertempat dikediaman Ketua PPBI Bondowoso  Ahmad Abadi.SH Perum Sukowiryo Bondowoso. Minggu (10/12/2023).


PPBI Cabang Bondowoso merupakan suatu perkumpulan seni mengkerdilkan atau membuat miniatur  suatu tanaman alam kedalam sebuah Pot dangkal menjadi sebuah karya seni yang bisa kita lihat secara lebih dekat dan  langsung.


Istilah bonsai juga dipakai untuk seni tradisional Jepang dalam pemeliharaan tanaman atau pohon dalam pot dangkal, dan apresiasi keindahan bentuk dahan, daun, batang, dan akar pohon, serta pot dangkal yang menjadi wadah, atau keseluruhan bentuk tanaman atau pohon.


PPBI Cabang Bondowoso  rutin menggelar kegiatan yakni silaturahmi, pameran dan kontes bonsai baik yang diadakan sendiri ataupun mengikuti acara cabang lain di seluruh Indonesia atau acara komunitas bonsai lainnya.


Ketua PPBI Cabang Bondowoso Ahmad Abadi.SH mengatakan, "Dengan kekompakan dan kebersamaan seluruh anggota dan pengurus PPBI bisa berdiri dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Bondowoso untuk mengetahui dan memahami tentang tanaman bonsai. Selain itu juga sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan sumber daya alam harus dilakukan dengan bijak yaitu tidak merusak alam dan menjaganya, memeliharanya sehingga ekosistem dan keberlangsungan alam tetap lestari dan terjaga",ujarnya.


Didik Waluyo SH selaku Penasehat PPBI Bondowoso menambahkan, "diharapkan kegiatan membonsai ini bisa menjadi suatu usaha ekonomi kreatif dan menumbuhkan UMKM dalam bentuk perajin dan petani bonsai serta pembuatan pot bonsai dan lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah".


Acara kegiatan silaturahmi diakhiri dengan pengundian doorprize berupa formula kambium f1, formula kambium terbaik yang mampu menutup kambium  secara sempurna, pada tanaman bonsai, menurut Anggota  yg sudah menggunakan produk tersebut,  Ahmad Abadi SH selaku Ketua PPBI Bondowoso dan  Owner Formula kambium F1, mempunyai harapan dengan pertemuan rutin ini akan membawa dampak baik, guna mendukung program UMKM,  yang menjadi salah satu prioritas Pemerintah (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar