Tim Konselor Polres Bondowoso Laksanakan Trauma Healing dan Pendampingan Psikologis Pada Anak Korban Tenggelam di Pemandian Navara

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Setelah ada kejadian korban tenggelam di Kolam Renang Navara Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso, pihak Polres Bondowoso melaksanakan kegiatan Trauma Healing dan Pendampingan Psikologis kepada keluarga dan Korban. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan rasa trauma kepada korban yang berhasil diselamatkan oleh salah satu petugas kolam renang Navara. 

Tepatnya pada hari Jumat tanggal 28 Desember 2023 sekitar pukul 14.00 WIB s.d. Selesai WIB, Tim Konselor Polres Bondowoso mendatangi rumah korban yang bertempat di Desa Sumber Pakem RT 11 RW 06 Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso telah dilaksanakan Kegiatan Tim Konselor Polres Bondowoso dalam memberikan Trauma Healing dan Pendampingan Psikologis kepada Keluarga dan Korban (Anak) Tenggelam di Pemandian Navara Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso. 


Hadir dalam giat tersebut ada Kapolsek Maesan Polres Bondowoso (IPTU Willian Yustaf, S.H), Kanit 2 Satreskrim Polres Bondowoso (IPDA Yudi Kurniawan, S.Pd ), Ps. Paur Subbagkerma Bag Ops Polres Bondowoso (AIPTU Retno Puji Astuti, S.H), Kanit 4 Satreskrim Polres Bondowoso (BRIPKA Mustaqim Romli, S.Psi., S.H), Ps. Paur Subbag Watpers Bag SDM Polres Bondowoso (BRIPKA Sefty Primasari, S.H). 

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK melalui Kabag SDM Polres Bondowoso AKP Maryatno, S. Sos menjelaskan, " Kedatangan kami ke rumah keluarga dan Korban (anak) guna memberikan pemahaman kepada orang tua, agar lebih berhati-hati pada saat menemani anak bermain di kolam renang. Harus adanya pendamping khusus dari orang tua kepada anak, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, "jelas Kabag SDM Polres Bondowoso. 


" Selanjutkan kami juga memberikan motivasi kepada Keluarga agar Diva (anaknya) bisa kembali ceria dan tidak mengingatkan kembali kejadian yang telah menimpa anaknya, "tambahnya.

" Kami juga berpesan kepada seluruh orang tua untuk tetap memberikan pengawasan serta bimbingan kepada anak-anak. Apalagi saat ditempat hiburan, seperti kolam renang, tempat bermain, tempat pembelanjaan dan sebagainya, agar kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tidak akan terjadi, "pungkas Kabag SDM Polres Bondowoso. 

(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar