Pangdam V/Brw Tutup Dikmada TNI AD Di Secaba Jember

Tidak ada komentar

Jember, Wirawiri Entertainment-
Dari lapangan hitam Sekolah Calon Bintara (Secaba) Jember,
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay  memimpin upacara penutupan Prodi Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI-AD Tahun Anggaran 2023 (OV) di Secaba Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (29/01/2024).


Ucapan selamat dan apresiasi pun tak lepas disampaikan oleh
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay kepada 102 mantan siswa secaba yang secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua atau Serda.


“Selanjutnya mereka akan melanjutkan pendidikan kecabangan. Pendidikan kecabangan, pada dasarnya bertujuan untuk membekali mereka agar siap bertugas sebagai prajurit yang profesional di seluruh Satuan jajaran TNI-AD,” jelasnya


Komandan Resimen Induk Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga didampingi Dan Secaba Letkol Inf. Agus Sutoro
menuturkan, "Hari ini kita melaksanakan kegiatan penutupan Prodi pendidikan pertama Bintara TNI Angkatan Darat program tahun anggaran 2023 (OV) sejumlah 102 orang Bintara, baru saja dilantik oleh Panglima Kodam V/Brawijaya.


“Bahwa Prajurit Bintara memiliki peran penting dalam mendukung tugas Satuan melalui penguasaan ilmu dan keterampilan teknis sesuai fungsi dan tugas. Oleh sebab itu, menurutnya, prajurit Bintara dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya. Dengan meningkatkan motivasi belajar dan berlatih yang harus dilakukan oleh seorang prajurit Bintara.”


Tampak ratusan orang tua dan keluarga siswa meneteskan air mata bertemu dengan buah hati tercintanya yang saat ini menjadi Prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar