Pelita Satgas 330 Tri Dharma, Masa Depan Anak Papua

Tidak ada komentar

Intan Jaya, Wirawiri Entertainment-
Dalam rentang 7 bulan penugasannya di tanah Papua, sampai dengan minggu ke-III Januari 2024, tercatat sudah 39 lampu solar cell yang dipasang oleh Satgas 330 Tri Dharma di berbagai lokasi, seperti yang terlihat saat para Ksatria Tri Dharma memasang lampu solar cell di rumah-rumah warga di distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah, pada Jumat (19/1/24). 


Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa hal ini merupakan bentuk komitmen Satgas 330 yang berupaya untuk selalu hadir membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di wilayah penugasan, salah satunya dengan menghadirkan pelita untuk membuat Intan Jaya terang bercahaya.

"Pemasangan lampu bertenaga surya dilaksanakan di berbagai lokasi sesuai dengan kebutuhan, diantaranya dipasang sebagai lampu penerangan jalan yang sering dilalui masyarakat, komplek perkampungan, gereja dan rumah atau honai-honai milik warga", jelasnya.


Lebih lanjut, Dansatgas  menyampaikan bahwa lampu solar cell yang dipasang merupakan bantuan dari Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dan Bapak Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Mama Wetipao, salah seorang warga yang mendapatkan bantuan lampu solar cell mengapresiasi atas langkah nyata yang dilakukan Satgas 330.


"Bantuan Lampu solar cell dari 330 sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Intan Jaya. Anak-anak kami jadi bisa belajar saat malam hari dengan memanfaatkan penerangan lampu yang tersedia, terimakasih", ucapnya. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar