Satgas Yonif 509 Kostrad Beternak Babi Demi Tingkatkan Perekonomian

Tidak ada komentar

Intan Jaya, Wirawiri Entertainment- 
Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 509 Kostrad terus berupaya memberdayakan masyarakat Papua dalam bidang perternakan dengan membudidayakan ternak babi yang dilaksanakan di Pos Koper, Sugapa, Kab. Intan Jaya. Rabu, (17/04/2024).

Selain menjalankan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 509 Kostrad, turut andil dalam membantu dan mengatasi kesulitan perekonomian masyarakat yang ada di perbatasan khususnya di Intan Jaya, kali ini Satgas Yonif 509 Kostrad tepatnya di Pos Kodim Persiapan adakan ternak Babi yang nantinya akan di berikan kepada Masyarakat secara gratis


Dalam kesempatan ini, Danpos Kodim Persiapan Letda Inf Alvinta Sembiring menyampaikan bahwa ternak babi ini dilaksanakan oleh personil pos Kodim Persiapan yang secara rutin melaksanakan pemeliharaan dan perawatan terhadap ternak babi tersebut.


"Beternak babi di sekitaran pos ini, tidak hanya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat papua khususnya di Intan Jaya, tetapi juga untuk menjaga tradisi adat, Babi tidak hanya dikonsumsi, tetapi juga digunakan untuk Ritual Tradisional yang sering di gelar masyarakat Intan Jaya." ujar Danpos Koper Letda Inf Alvinta Sembiring.


Semoga dengan kegiatan ini medapat Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, Condromowo Berhasil.
(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar