Longsor di Desa Girimulya, Babinsa Bergerak Cepat

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Bencana alam tanah longsor menimpa rumah warga di Blok Citando Desa Girimulya Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka. Senin (20/03/2023) 

Serda Suparmin Babinsa Koramil 1704 Talaga Kodim 0617 Majalengka, langsung bergerak ke lokasi kejadian. 


Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Pjs. Danramil 1704 Talaga Kapten Inf Baderi pada saat dikonfirmasi membenarkan, terkait kejadian bencana alam tanah tersebut, curah hujan dengan intensitas tinggi diduga menjadi pemicu terjadinya tanah longsor

"Tanah longsor terjadi sekitar 16.30 WIB, mengakibatkan tembok dapur dan kamar mandi milik bapak Toto, sepanjang 6,5 meter dan tinggi 4 meter roboh"


"Saat ini kondisi dapur dan kamar mandi tidak bisa digunakan karena penuh dengan material longsor"

"Kerugian materil akibat kejadian tersebut diperkirakan sekitar 15 juta rupiah, sementara untuk korban jiwa tidak ada"

Kapten Inf Baderi lebih lanjut menjelaskan kondisi masyarakat yang dalam kesulitan, membuat Serda Suparmin langsung mendatangi lokasi, hal ini dilakukan sebagai respon Prajurit Siliwangi di daerah yang peduli terhadap kondisi masyarakat.


"Sebagai seorang prajurit Siliwangi, Babinsa menjabarkan apa yang telah diperintahkan oleh bapak Kasad, bahwa kehadiran TNI AD dimanapun harus berdampak dan menjadi solusi mengatasi kesulitan rakyat di wilayah."

"Di lokasi kejadian, Babinsa langsung melaksanakan koordinasi dengan aparat desa dan instansi terkait guna penanganan lebih lanjut, serta memberikan instruksi  kepada pemilik rumah untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman, mengantisipasi terjadinya longsor susulan"

Menurut Kapten Inf Baderi rencana besok pagi Koramil 1704 Talaga bersama aparat desa, masyarakat dan instansi terkait akan melaksanakan kegiatan karya bakti, guna membersihkan material longsor dan memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan. (Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar