BABINSA PONCOGATI TERJUN LANGSUNG GIAT FOGGING GUNA MENCEGAH BERKEMBANGNYA PENYAKIT DEMAM BERDARAH

Tidak ada komentar

BONDOWOSO,Wirawiri Entertainement-
Dalam mencegah,berkembangnya  penyakit DBD ( Demam Berdarah ) di wilayah binaanya Babinsa Koramil 0822/02  Curahdami Serka Darwan terjung langsung membantu petugas Puskesmas Curahdami melaksanakan giat fogging di wilayah Desa Poncogati Kecamatan Curahdami yang kali ini di fokuskan di Dusun Timur Sawah Rt. 17 Rw. 04, pada hari Jumat 07 Februari 2020.

Pelaksanaan giat fogging semua alat fogging difasilitasi dari  Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, dan  petugas fogging dari Puskesmas Curahdami dibantu dari dinas kesehatan  serta Babinsa Poncogati Serka Darwan dan Kades Poncogati.

Demam Berdarah Dengue merupakan penyakit yang  penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti. Oleh sebab itu langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan kades serta Babinsa adalah melakukan tindakan pengasapan/fogging, dengan tujuan memutus  penyebarannya dan memberantas bintik nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

Sementara itu Babinsa Serka Darwan mengatakan, kegiatan fogging ini murni kegiatan teritorial kewilayahan yang sering dilaksanakan, apabila sudah mulai musim penghujan, setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah Desa Poncogati diharapkan terbebas dari penyakit DBD.

Pada kesempatan ini juga Babinsa berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur), dengan jalan ini akan memutus berkembangnya nyamuk Aides Aegepty.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar