MASUK MUSIM PENGHUJAN, KODIM 0822 DAN BPBD BONDOWOSO GELAR RAKOR PENANGGULANGAN BENCANA

Tidak ada komentar

Bondowoso,Wirawiri Entertainment-
Kodim 0822/Bondowoso Beserta Unsur Terkait rencana pelaksanaan pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020, Menggelar Rapat Koordinasi Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka Antisipasi Penanggulangan Bencana di ruang Data Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Kamis (15/10).



Di musim penghujan, bencana seperti angin beliung dan tanah longsor kerap kali melanda. Sebagai langkah antisipasi, Kodim 0822/Bondowoso mengadakan rapat koordinasi “Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Antisipasi Penanggulangan Bencana".



Rapat Koordinasi tersebut dipimpin Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Irawan Setiadi, SH., mengatakan, "kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam mengatasi bencana. “Ini merupakan tindak lanjut dari apa yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, bahwa setiap daerah di Jatim wajib siap mengantisipasi bencana. Kegiatan ini bertujuan untuk itu, mengecek kesiapsiagaan seandainya terjadi bencana. Tapi tentu saja, harapan kita adalah semoga Bondowoso dan Indonesia dijauhkan dari bencana,” ujar Kasdim 0822.

Kodim 0822 menggandeng unsur–unsur terkait dalam kegiatan ini, diantaranya yaitu Polres Bondowoso, BPBD Bondowoso, Dinas Sosial, Dinas PU, Dishub, PMI, PLN, PDAM, dan berbagai organisasi masyarakat lainnya. Dengan koordinasi, diharapkan semua pihak dapat melakukan tugasnya dalam penanganan bencana.



“Dengan apel gelar pasukan, perlengkapan, dan simulasi, diharapkan semua pihak baik masyarakat, TNI, Polri, Pemda, dan unsur terkait lain selalu siap siaga jikalau terjadi bencana. Kita sudah tahu tugas kita, kita sudah siap, mengetahu siapa berbuat apa, cara penanganannya seperti apa, jalur komunikasi seperti apa, dan yang lainnya kita sudah paham semua,” pungkas Mayor Inf Irawan Setiadi, SH.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar