Babinsa 1705/Cikijing Dampingi Tim Nakes

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Perkembangan Kasus Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal pada anak dan Peredaran Obat Syrup untuk anak anak yang mengandung Dietilen Glikol (DEG) dan Etilen Gliko (EG) menjadi perhatian khusus.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf Dadang Purnomo pada saat pendampingan yang dilakukan anggotanya, untuk melaksanakan pengecekan Obat Syrup di Apotik dan Toko Obat di wilayah Kecamatan Cikijing Majalengka, Jawa Barat. Rabu (27/10/2022)


"Babinsa saya perintahkan untuk melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan pengecekan obat syrup yang mengandung Dietilen Glikol (DEG) dan Etilen Gliko (EG)" katanya.

Kapten Inf Dadang menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat mendalam atas mencuatnya kasus Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal pada anak sebagai akibat obat syrup yang mengandung Dietilen Glikol (DEG) dan Etilen Gliko (EG) serta menghimbau agar masyarakat jangan panik menghadapi permasalahan ini.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat apabila kondisi badan sakit segera berobat ke dokter ataupun tenaga medis lainnya, sehingga akan mendapatkan penangan yang tepat," ungkapnya


"Selain itu manfaatkan obat herbal ataupun tradisional yang sudah diwariskan secara turun temurun, apabila kondisi badan kita kurang sehat." tambahnya. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar