BRI Bondowoso Berikan Bantuan 25 Juta Untuk Pengusaha Tape 19

Tidak ada komentar
Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Untuk membantu pelaku UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memperkuat peran klaster UMKM dan Mantri untuk membantu pelaku usaha mikro saling terhubung guna meningkatkan ekonomi. Rabu(23/11/2022) 


Agus Adi Hermanto selaku Pimpinan Cabang BRI Bondowoso mengatakan, "perseroan menyediakan pembinaan dan bantuan dalam bentuk peralatan untuk membuat pelaku UMKM naik kelas dan berdaya saing. Pelatihan yang diberikan berupa strategi berjualan di tengah pandemi, cara mengemas dan memasarkan produk".


Adapun tujuan kluster UMKM dibentuk adalah membuat keterhubungan sesama pelaku UMKM, sehingga memiliki produktivitas yang lebih tinggi.


"Untuk membantu pelaku UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memperkuat peran kluster UMKM dan Mantri untuk membantu pelaku usaha mikro saling terhubung guna meningkatkan ekonomi.





"Kluster adalah kumpulan pengusaha yang sejenis, terdiri dari 15-30 pengusaha yang sama jenis. Misalnya klaster Tape manis 19 Wringin Bondowoso dengan ketua Pak Sumito merupakan binaan BRI Cabang Bondowoso".


Kluster tape manis 19, adalah sekumpulan pembuat tape dibawah pimpinan Sumito,  klaster ini mendapatkan bantuan peralatan senilai Rp.25 juta, agar mereka jauh lebih berkembang,tambah Pinca. 


Selama menjadi anggota kluster, Sumito, menyampaikan, "banyak banyak berterima kasih kepada pihak BRI yang telah banyak membantu usaha pembuatan tape manis 19 Wringin Bondowoso".ujarnya.


Tampak hadir dalam penyerahan bantuan senilai Rp.25.000.000; ini, Pimpinan  Cabang BRI Agus Adi Hermanto, AMBM Sony Sanjaya, AMBM Luluk Suhardi, Kepala Unit BRI Wringin Dharma Setiabudi dan Mantri BRI Unit Wringin Bondowoso.(Bagus) 




Tidak ada komentar

Posting Komentar