Tunjang Peningkatan Sektor Pertanian TNI di Lumajang Bareng Warga Benahi Irigasi Tersier

Tidak ada komentar
Lumajang, Wirawiri Entertainment-
Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi tersier berlokasi di lahan sawah Dusun Pakeman Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Selasa (29/11/2022).


Melibatkan warga setempat khusunya para petani, kegiatan diharapkan akan berdampak pada peningkatan hasil panen padi, dengan maksimalnya pasokan air.

Mewakili Danramil Rowokangkung, Bati Tuud Peltu Edy Bahrudin berkata, hal itu dirasa penting, mengingat irigasi tersier merupakan jaringan irigasi yang berfungsi sebagai prasarana pelayanan air irigasi dalam petak tersier yang terdiri dari saluran tersier, saluran kuarter dan saluran pembuang, boks tersier, boks kuarter, serta bangunan pelengkapnya.

"Hari ini kita bersihkan supaya pasokan air ke area persawahan berjalan maksimal. Harapannya petani makmur dengan hasil panennya yang mumpuni," ucap Peltu Edy.

Dia menambahkan, kerja bakti sengaja digagas sebagai wadah membangun kekompakan demi kepentingan bersama. "Makmur dan sejahtera bersama," imbuhnya.


Juga sebagai aparatur kewilayahan, Peltu Edy menegaskan keterlibatan pihaknya dalam ranah upaya peningkatan perekonomian warga, merupakan hal yang wajib. Merupakan juga tugas pokok TNI selain berperang menjaga kedaulatan NKRI.

"Kegiatan serupa akan kembali kami lakukan di waktu ke depan. Sebagai bentuk perawatan sendi penopang pertanian dan harapannya juga, bisa menunjang ketahanan pangan," pungkasnya.(Keke) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar