Kalapas Banjarmasin Trolling dan Menyapa Tengah Malam, Pastikan Kondisi Aman dan Kondusif

Tidak ada komentar

Banjarmasin, Wirawiri Entertainment
Kanwil Kemenkumham Kalsel gelar kegiatan “KALAPAS KARUTAN MENYAPA TENGAH MALAM” Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA Banjarmasin kontrol dan sapa warga binaan serta petugas jaga tengah malam.


Bertempat di Aula Lapas Banjarmasin Kakanwil Kemenkumham Kalsel awali kegiatan ini secara virtual melalui zoom meeting dillaksanakan secara serentak oleh Ka UPT Kemenkumham Kalimantan Selatan. Kamis (01/12/2022).

Turut dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono,   Kepala Bagian Program Dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan, Ahmad Tohari serta Pejabat Structural Eselon IV Dan V Lapas Banjarmasin


Dalam sambutannya Lilik Sujandi menyampaikan kepada jajaran bahwa kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan pengawasan Tugas dan Fungsi pengamanan baik Lapas ataupun Rutan. Petugas jaga tentu harus lebih dinamis dalam bertugas, baik dari segi Sumber Daya Manusia maupun stakeholder karena mempengaruhi kondisi dan situasi keamanan satuan kerjanya.


Selanjutnya kakanwil juga menekankan untuk meningkatkan komunikasi dan informasi pada saat bertugas dimana pola-pola komunikasi dan informasi yang baik dan tertata dapat memberikan sebuah keputusan yang tepat dalam mengatasi berbagai permasalahan di Lapangan.


Kepekaan petugas juga harus diasah sehingga petugas dapat memahami sebuah momen yang dapat mempengaruhi situasi tertentu dengan cepat dan tepat. Kegiatan malam ini menjadikan kita memahami sebuah momen dimana malam hari menjadikan sebuah situasi momen yg jauh berbeda dengan siang hari, terangnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan Kalapas beserta jajaran structural Lapas Banjarmasin kontrol blok dan kamar hunian warga binaan, Kalapas juga sapa warga binaan dengan tujuan mengecek dan mengetahui kondisi warga binaan pada saat itu, serta monitoring petugas yang sedang bertugas dengan mengecek kesiap siagaan petugas.
 Harapannya melalui kegiatan ini terwujudnya Lapas dan Rutan yang aman dan kondusif.

Tidak ada komentar

Posting Komentar