Beragam Manfaat Dirasa PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan pada Temu Rutin PIPAS Kalimantan Selatan

Tidak ada komentar

Banjarbaru, Wirawiri Entertainment-
Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Daerah Kalimantan Selatan menggelar pertemuan rutin bagi anggota bertempat di Aula Pertemuan Hotel Roditha Banjarbaru, Sabtu (18/11). Ketua Dharma Wanita Persatuan. Lapas Narkotika Karang Intan, Ny Ningsih Susetyo, komandoi anggota PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan berparitisipasi pada kegiatan yang mengusung tema "PIPAS Kalimantan Selatan Semakin Berkarakter, Smart dan Percaya Diri" tersebut.

"Kegiatan ini bentuk silaturahmi kita antar ibu-ibu pemasyarakatan, dengan bertemu dan bersilaturahmi kita dapat memperpanjang usia dan hubungan baik terus terjalin satu sama lain. Semoga kekompakan ini dapat selalu terjaga dan semangat untuk terus mendukung para suami dalam melaksanakan tugas di pemasyarakatan," ujar Ningsih, singkat.

Peserta pertemuan PIPAS Kalimantan Selatan mendapatkan materi public speaking yang disampaikan Psikolog yang juga berprofesi sebagai Dosen Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin, Shanty Komalasari. Salah seorang anggota PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan, Hana Rizka Ananda, mengaku banyak manfaat yang dirinya dapat dari mengikuti pertemuan PIPAS kali ini.

"Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan hari ini, misalnya hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat berbicara di depan umum, bagaimana kita menjaga kontak mata, pemilihan kata-kata, bahasa tubuh, penampilan, bahkan kita harus mampu memilih pakaian yang akan digunakan sesuai dengan audien yang kita temui, urainya.

Nanda menambahkan, seluruh peserta juga diajarkan bagaimana melatih pernafasan agar tidak grogi saat berbicara di depan umum. Dirinya berharap, ilmu dan pengalaman. yang didapat berguna saat pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai dokter Poliklinik Lapas Narkotika Karang Intan.

"Kegiatan menjadikan kami semakin percaya diri untuk mampu berbicara di depan umum, terlebih bagi seorang dokter di mana kemampuan komunikasi penting dimiliki dan harapannya semakin mendukung dalam pelaksanaan tugas yang saya lakukan sehari-hari," pungkasnya.


Pertemuan PIPAS Daerah Kalimantan Selatan kali ini juga dirangkaikan perpisahan Ketua Ny. Mindarti Δ°ryanni Yuwono. Suami beliau yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan akan memasuki masa purna bakti terhitung tanggal 01 Desember 2023. (KEKE)

Tidak ada komentar

Posting Komentar