Ratusan Prajurit Jajaran Korem 032/WBR Stand By, Dapur Lapangan Akan Segera Digelar di Sungai Pua

Tidak ada komentar

Padang, Wirawiri Entertainment- 
Padek-- Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo Danrem 032/Wirabraja stand by kan ratusan prajurit dan akan menggelar dapur lapangan guna mengatasi serta meringankan beban korban bencana galodo yang melanda wilayah Kabupaten Agam, Tanah Datar, Padang Pariaman dan Kota Padang Panjang. 

Hal ini diungkapkan oleh Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo Danrem 032/Wirabraja kepada Padang Ekspres mengatakan bahwa prajurit yang telah stand by di lapangan diantaranya dari Kodim Agam sebanyak 90 orang prajurit, Kodim Tanah Datar sebanyak 100 orang prajurit. 

"Sebelumnya kita telah turut melakukan evakuasi di lapangan dimana dari laporan prajurit di lapangan didapat bahwa  untuk wilayah Kab.Agam yang meninggal 20 orang yang hilang 22 orang yang dirawat di rumah sakit 22 orang dan pengungsi 144 orang," ungkapnya. 

Sementara itu, di kab tanah datar dan kota padang panjang, yang meninggal 17 orang yang hilang 14 orang yang dirawat 12 orang dan yang terdampak sebanyak 2032 orang ada 7 titik pengungsian dan ada yang tinggal di rumah sanak saudaranya. 

Lebih lanjut, ia mengucapkan rasa belasungkawa di wilayah kabupaten agam, tanag datar, padang pariaman dan padang panjang. 

Kemudian, ia mengatakan bahwa akan digelar dapur lapangan di daerah Sungai Pua yang nantinya diharapkan dapat melayani pengungsi sebanyak 1000 orang di wilayah tersebut. 

"kami terus melakukan upaya penanganan dan kita prioritaskan kepada masyaraiat yang butuh penanganan cepat yang terdampak langsung oleh bencana alam ini," tutur Danrem. 
(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar