Ribuan Bibit Ikan Nila Merah Ditabur, Dalam Program ETABINI

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Program Embung Tanam Bibit Ikan Nila (ETABINI) yg diluncurkan oleh Koramil 1713 Ligung Kodim 0617 Majalengka mulai direalisasikan. 

Realisasi pelaksanaan program tersebut dengan melakukan penaburan 360 ribu benih ikan nila merah oleh Danramil 1713 Ligung Kapten Inf Sarna di Embung Blok Bengkok Desa Gandawesi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Jum'at (07/07/2023).


Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Sarna mengatakan program ETABINI mendapatkan dukungan penuh dari Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro. 

"Pesan Dandim, terus berbuat yg terbaik bagi masyarakat serta tingkatan potensi yg ada di wilayah binaan, dengan harapan potensi tersebut akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat."

Kapten Inf Sarna selanjutnya mengatakan kedepan apabila program ini berhasil, akan lebih banyak embung lain yg akan kita manfaatkan. 


"Program ETABINI di Desa Gandawesi hanyalah awal, kedepan program ini akan kita terapkan di embung lain yg berada di wilayah binaan Koramil 1713 Ligung"

Pemanfaatan embung sebagai potensi wilayah untuk program ketahanan pangan, juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi keluarga dan sarana edukasi bagi pelajar terkait budidaya ikan.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar